Pembenahan Transportasi Jakarta

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Catatan DTKJ 2010 - 2011 Untuk Memecahkan Kemacetan Lalu Lintas

Pengantar[sunting]

Transportasi merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi yang sangat berperan penting di Jakarta, sehingga setiap ada masalah dalam transportasi akan berdampak luas pada kelancaran lalu lintas yang pada akhirnya akan menghambat kegiatan tersebut. Dewan Transportasi Kota Jakarta merupakan lembaga yang bertugas dalam perencanaan transportasi kota secara komprehensif yang hasilnya mengikat serta harus dijalankan oleh pihak-pihak yang terkait.

Dtkj massal1.jpg

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) dalam tahun 2010-2011 ini, telah berusaha semaksimal mungkin melakukan kegiatan-kegiatan untuk memberikan masukan dan rekomendasi kepada Gubernur DKI Jakarta, khususnya terhadap perbaikan dan penyempurnaan yang berkelanjutan di Jakarta sehingga berdayaguna dan lebih optimal digunakan oleh masyarakat. Sebagai laporan akhir tahun, DTKJ telah menyusun laporan hasil kegiatan selama tahun 2010-2011 agar dapat tersosialisasi dimasyarakat Jakarta secara luas.

Dalam penyusunan laporan ini, DTKJ sangat berterima kasih kepada Sekretariat Daerah dan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, serta institusi terkait lainnya yang bekerjasama dan memberikan masukan sampai dengan diselesaikannya laporan ini. DTKJ juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya para akademisi, pakar, LSM, pengusaha, pengguna dan awak yang terkait dengan angkutan umum di Jakarta yang telah turut serta berpartisipasi dan menyampaikan aspirasinya melalui acara-acara yang diselenggarakan sehingga dapat lebih melengkapi kegiatan dan isi laporan ini.

Jakarta, Desember 2011

Tim Penyusun Laporan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ)

Profil Anggota DTKJ 2010-2011

BAB I Pendahuluan[sunting]

BAB II Program Kegiatan[sunting]

BAB III Rekomendasi yang telah dihasilkan[sunting]

BAB IV Kegiatan Temu Unsur[sunting]

BAB V Kegiatan Dialog Publik[sunting]

BAB VI Perjalanan Belajar Anggota[sunting]

BAB VII Media Briefing[sunting]

BAB VIII Harapan yang tertinggal[sunting]

BAB IX Masukan Dari Masyarakat[sunting]

Masukan Dari Masyarakat

BAB X Kegiatan Anggota Dalam FOTO[sunting]

Kegiatan anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta dalam foto