Panduan LaTeX/Pengenalan: Perbedaan antara revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
84 bita dihapus ,  10 tahun yang lalu
k
==== Kile ====
 
[Httphttp://kile.sourceforge.net/ Kile] adalah editor LaTeX untuk [http://en.wikipedia.org/wiki/KDE_Software_Compilation_4 KDE] (cross platform), memberikan GUI yang kuat untuk mengedit beberapa dokumen dan kompilasi mereka dengan banyak kompiler TeX berbeda. Kile didasarkan pada Kate editor, memiliki toolbar akses cepat untuk simbol, document viewer struktur, konsol dan pilihan membangun disesuaikan. Kile dapat dijalankan di semua sistem operasi yang dapat menjalankan KDE.
 
==== TeXmaker ====
 
[Httphttp://www.xm1math.net/texmaker/ TeXmaker] adalah editor lintas platform yang sangat mirip dengan Kile dalam fitur dan user interface. Selain itu ia memiliki penampil PDF nya sendiri.
 
==== TeXstudio ====
 
[Httphttp://texstudio.sourceforge.net/ TeXstudio] adalah cross-platform sumber LaTeX editor yang terbuka dengan antarmuka yang mirip dengan Texmaker.
 
==== TeXnicCenter ====
 
[Httphttp://www.texniccenter.org/~~V TeXnicCenter] adalah gratis dan terbuka populer sumber LaTeX editor untuk Windows. Ini juga memiliki antarmuka pengguna yang mirip dengan TeXmaker dan Kile.
 
==== WinEdt ====
 
[Httphttp://www.winedt.com/ WinEdt] adalah editor teks yang kuat dan serbaguna dengan kecenderungan yang kuat terhadap penciptaan LaTeX / TeX dokumen untuk Windows. Telah dirancang dan dikonfigurasi untuk mengintegrasikan dengan Sistem TeX seperti MiTeX atau TeX Live. Built-in makro Its membantu dalam menyusun sumber LaTeX ke WYSIWYG seperti DVI atau PDF atau PS dan juga dalam mengekspor dokumen ke lain bahasa mark-up sebagai html atau XML.
 
==== BaKoMa TeX ====
 
[Httphttp://bakoma-tex.com/menu/about.php BaKoMa TeX] adalah editor untuk Windows dan Mac OS dengan WYSIWYG seperti fitur. Dibutuhkan perawatan kompilasi sumber LaTeX dan memperbarui terus-menerus untuk melihat perubahan pada dokumen hampir secara real time.
 
====TeXShop ====
 
[Httphttp://en.wikipedia.org/wiki/TeXShop TeXShop] adalah editor TeXworks seperti untuk Mac OS. <- Silakan tambahkan penjelasan yang lebih rinci berdasarkan pengalaman pengguna ->
 
==== Gedit-plugin-lateks ====
==== Gummi ====
 
[Httphttp://gummi.midnightcoding.org/~~V Gummi] adalah editor LaTeX untuk Linux, yang mengkompilasi output dari pdflatex secara realtime dan menunjukkan di kanan setengah dari layar.
 
==== Emacs ====
 
[Httphttp://www.gnu.org/software/emacs Emacs] adalah teks tujuan sistem pengolahan umumnya. Ketika digunakan dalam kombinasi dengan AUCTeX dan Reftex (ekstensi yang dapat diinstal ke dalam program Emacs), Emacs menyediakan lingkungan pengeditan LaTeX lengkap lengkap dengan tabel melihat isinya, preview dokumen dan banyak fitur lainnya. Emacs adalah sistem editing yang sangat matang dengan satu set unik perintah keyboard.
 
==== Vim ====
==== LaTeXila ====
 
[Httphttp://latexila.sourceforge.net/ LaTeXila] adalah editor teks lain untuk Linux (Gnome).
 
=== Pemirsa ===
50

suntingan

Menu navigasi