Informasi Obat/Rituksimab: Perbedaan antara revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
tidak ada ringkasan suntingan
(←Membuat halaman berisi '== PERINGATAN PENTING: == Anda mungkin akan mendapat reaksi serius ketika atau 24 jam setelah pemberian rituksimab injeksi. Reaksi tersebut biasa terjadi saat pemberi...')
Tag: suntingan sumber
 
Tidak ada ringkasan suntingan
 
 
Diskusikan dengan dokter mengenai risiko penggunaan injeksi rituksimab.
 
 
== Obat apakah rituksimab injeksi? ==
 
 
Mintalah informasi produk obat kepada apoteker atau dokter Anda.
 
 
== Apakah perhatian khusus yang harus saya ikuti? ==
 
* Beritahu dokter jika Anda alergi terhadap rituksimab atau obat lain.
* Beritahu dokter dan apoteker jika Anda sedang atau akan mengonsumsi obat lain (baik obat resep maupun non-resep), vitamin, suplemen nutrisi, dan obat herbal. Pastikan untuk memberikan informasi tentang yang tercantum dalam PERINGATAN PENTING atau obat berikut: adalimumab (Humira); certolizumab (Cimzia); cisplatin (Platinol); etanercept (Enbrel); golimumab (Simponi); infliximab (Remicade); obat untuk tekanan darah tinggi; obat lain untuk pengobatan rheumatoid arthritis; dan obat-obatan yang menekan sistem imun seperti azathioprine (Imuran), siklosporin (Neoral, Sandimmune), sirolimus (Rapamune), dan tacrolimus (Prograf). Dokter mungkin akan mengubah dosis rituksimab atau mengawasi Anda terkait dengan efek samping obat.
* Beritahu dokter jika Anda memiliki kondisi yang tercantum pada PERINGATAN PENTING atau Anda pernah mengidap hepatitis C atau penyakit virus lain seperti cacar air (''chicken pox''), herpes, ''shingles'', ''West Nile virus'' (virus yang menyebar melalui nyamuk dan dapat menyebabkan penyakit serius), parvovirus B19 (virus yang biasa terdapat pada anak-anak dan hanya menyebabkan penyakit serius pada beberapa orang dewasa), atau ''cytomegalovirus''( (virus yang menyebabkan penyakit pada orang dengan sistem imun rendah), atau masalah ginjal. Beritahu dokter juga jika Anda sedang mengidap infeksi atau memiliki infeksi yang sulit untuk sembuh sebelumnya.
* Beritahu dokter jika Anda sedang hamil atau merencanakan kehamilan, atau sedang menyusui. Rituksimab berbahaya bagi janin. Anda harus menggunakan KB untuk mencegah kehamilan selama pengobatan dan 12 bulan setelah pengobatan. Diskusikan dengan dokter jenis KB yang cocok untuk Anda. Jika Anda hamil saat dalam masa pengobatan menggunakan rituksimab, beritahu dokter Anda.
* Tanyakan pada dokter apakah Anda harus menerima vaksinasi tertentu sebelum memulai pengobatan dengan rituksimab. Jangan menerima vaksinasi apa pun selama pengobatan Anda tanpa berkonsultasi dengan dokter.
 
 
== Apakah efek samping dari obat ini? ==
 
Rituksimab dapat menyebabkan efek samping lain. Beritahu dokter jika Anda memiliki masalah lain ketika menggunakan obat ini.
 
 
== Nama dagang di Indonesia==
 
667

suntingan

Menu navigasi