Rak minimarket

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


Rak Minimarket adalah bagian yang tidak terpisahkan dari usaha minimarket. Seperti halnya kemasan, gondola minimarket akan memberikan tampilan modern yang akhirnya akan membuat pelanggan nyaman dalam berbelanja. pada prinsipnya Rak minimarket terbagi atas rak single dan double. Jika ditilik dari fungsinya maka ada jenis rak starting dan adjoining.

Manfaat Rak Minimarket[sunting]

Rak minimarket dipadang mampu meningkatkan omzet penjualan toko swalayan. Keberadaan rak minimarket akan menampilkan kesan modern dan besrsih serta higienis yang membuat konsumen betah dengan toko anda, sehingga akan meningkatkan jumlah pembelian erta kunjungan.

Rak Starting[sunting]

Adalah rak minimarket yang memiliki 2 kaki dimana jenis rak ini memiliki fungsi untuk mengawali baris rak. dalam satu baris rak minimal ada 1 rak starting.

Rak Adjoining[sunting]

Merupakan rak minimarket yang hanya mempunyai 1 kaki fungsingya adalah meneruskan baris rak yang dibuat starting. Dalam satu lajur rak bisa sekaligus menggunakan beberapa adjoining.

Fungsi Rak Minimarket[sunting]

Fungsi rak minimarket secara garis besar bisa anda bedakan menjadi 2 hal, yang pertama adalah sebegai media penyimpanan dan yang kedua adalah sebagai media promosi. Dengan menggunakan rak minimarket maka jumlah item yang bisa di pajang akan semakin banyak, hal ini akan berpengaruh secara langsung kepada omzet. Rak sebagai media promosi maksudanya adalah keberadaan rak akan memberikan kesan modern dan higinis. Kedua faktor ini adalah pendorong konsumen lebih memeilih toko modern dibandingkan dengan pasar.

Sumber[sunting]

Rak Minimarket Rak Minimarket