Harvest Moon:Back To Nature/Power berry

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Power Berry 1[sunting]

Setelah mendapatkan 1001 medali dalam pacuan kuda, kamu dapat menukarkannya dengan power berry pada walikota.

Power Berry 2[sunting]

Jika memancing di laut di musim winter (jauh dari dermaga), kamu akan mendapatkan power berry saat memancing tapi butuh waktu yang lama.

Power Berry 3[sunting]

Pergi ke tambang dekat hot spring dan mulailah menggali dengan cangkulmu untuk mendapatkan power berry.

Power Berry 4[sunting]

Pergi ke Winter Mine dan galilah Power Berry di sana.

Power Berry 5[sunting]

Pergi ke Cedar Tree yang tumbuh terpisah dari pohon lainnya di sekitar gunung yang terdapat hamparan bunga. Cobalah tebang pohonnya lalu si pohon akan berkata"aku sudah berakar 100 tahun di sini, apakah kau akan menebangku?", jika kamu menjawab ya, maka gotz akan muncul dan memarahimu dan kau tidak akan dapat power berry. Jika kamu tidak menebangnya ia akan memberimu Power Berry. Jika kamu telah menerima Berry tapi masih tetap juga menebangnya, kamu akan pingsan.

Power Berry 6[sunting]

Setelah mendapatkan semua peralatan yang ditawarkan dari TV Shopping Network, mereka akan menawarkan Power Berry seharga 5000G, kamu harus pergi ke restoran dan menggunakan telepon untuk memesan berry tersebut. Tiga hari kemudian pesananmu akan tiba.

Power Berry 7[sunting]

Pergi ke belakang Winter Mine lalu teruslah tekan tombol X dekat sudut kiri atas tambang.

Power Berry 8[sunting]

Jika kamu menang di Swimming Festival dan menjadi juara pertama, kamu akan mendapatkan power berry karena telah berenang dengan sangat baik. Agar bisa menang, cobalah untuk mencari buku tentang festival renang di perpustakaan lantai 1, dan usahakan sebelum lomba renang, stamina mu masih utuh.

Power Berry 9[sunting]

Selama musim panas, jika kamu menanam sedikitnya 90 bunga (10 kantung), Anna akan datang dan ingin memetik beberapa tangkai. Jika kamu mengijinkannya, Anna akan memberikan power berry padamu.

Power Berry 10[sunting]

Power Berry ini didapatkan dengan cara memberikan hasil peternakan/tani kepada dewi panen di air terjun dekat hotspring. berikan 1 hasil tani di pagi hari mulai pukul 8 sampai 12 siang. Lemparkan ke air terjun dengan posisi membelakangi pintu tambang. berikan 5 hasil panen berturut-turut di saat hari cerah. Hari hujan/festival dewi panen tidak akan muncul.

Secret Power Berry 11[sunting]

Pastikan kamu membawa 3 mentimun ke gunung pada saat musim semi, panas, atau gugur. Pergilah ke Mother’s Lake, berdiri di sisi kiri danau di depan 2 pohon. (Kamu harus berdiri di tempat yang tepat agar berhasil). Jika kamu melempar ketiga mentimun tersebut ke kolam, Kappa akan muncul. Syarat jam 11.00 am samapai jam 05.00 pm (namun ada juga player yang mencoba di luar jam tersebut dan berhasil). Jika tidak muncul berarti kamu berdiri di tempat yang salah, geser sedikit dan lempar lagi 3 mentimun. Kappa akan memberimu special power berry. Berry ini akan mengurangi peluang kamu terserang penyakit. Dengan berry ini kamu dapat bekerja keras 2 kali lipat walaupun cuaca sedang buruk.