Natal/Yesus disunat dan diserahkan kepada Tuhan

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bellini-circumcision-NG1455-fm.jpg
Giovanni Bellini, ca. 1500
Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.
Lukas 2:21
Gospel of Luke Chapter 2-7 (Bible Illustrations by Sweet Media).jpg
James Padgett, 1984
Dan ketika genap waktu pentahiran, menurut hukum Taurat Musa, mereka membawa Dia ke Yerusalem untuk menyerahkan-Nya kepada Tuhan,
Lukas 2:22
Gospel of Luke Chapter 2-9 (Bible Illustrations by Sweet Media).jpg
James Padgett, 1984
Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya, dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan. Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat, ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya:
Lukas 2:25-28
Brooklyn Museum - The Presentation of Jesus in the Temple (La présentation de Jésus au Temple) - James Tissot - overall.jpg
James Tissot, c. 1890
"Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu, sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu, yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa, yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel."
Lukas 2:29-32
Gospel of Matthew Chapter 2-12 (Bible Illustrations by Sweet Media).jpg
James Padgett, 1984
Dan setelah selesai semua yang harus dilakukan menurut hukum Tuhan, kembalilah mereka ke kota kediamannya, yaitu kota Nazaret di Galilea. Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.
Lukas 2:39
← Penyembahan para gembala Natal / Yesus disunat dan diserahkan kepada Tuhan Orang-orang majus dari Timur →