Pembicaraan:Ringkasan Situs PTR

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Subjektif[sunting]

Menurut saya, buku ini akan memicu terjadinya kebingungan serta perang suntingan, sebab:

  • tidak dijelaskan apa itu PTR, PTC
  • "terbukti membayar" itu sangat subjektif, tidak memakai referensi dari sumber tepercaya
  • "perkiraan" pun sangat subjektif, tidak memakai referensi dari sumber tepercaya
  • "ringkasan beberapa situs PTR": dalam perkembangannya, orang yang berkunjung (apalagi yang berafliasi dengan situs tersebut) akan memasukkan informasi tentang situsnya (walaupun situsnya bukan situs PTR) dan iklan-iklan terselubung di dalamnya (misalnya untuk situsnya dibuat "terbukti membayar" menjadi "ya").

Saya pikir, tulisan ini bagus, tetapi bukan untuk ditaruh di Wikibuku yang menggunakan sudut pandang netral, melainkan untuk situs/ blog pribadi Anda. Salam. ·· Kenrick 19 Mei 2012 13.54 (UTC)

Jujur saja, saya sebenarnya tidak mengerti sama sekali apa isi tulisan ini karena tidak dijelaskan PTR itu apa dan maksudnya bayar-membayar itu apa. Mungkin Bung Alfarq harus memberikan pranala luar juga yang jelas sehingga tidak menjadi subjektif. RaymondSutanto (bicara) 19 Mei 2012 14.16 (UTC)
Jika terjadi kebingungan serta perang suntingan, dapat dibicarakan di halaman pembicaraan ini. IMHO, Sumber tepercaya dan Sudut pandang netral itu kebijakan di Wikipedia. Apakah juga berlaku di Wikibuku? Untuk PTR, PTC, dan bayar-membayar nanti akan saya tambahkan. Namun jika banyak yang tidak berkenan, silakan saja tulisan ini dihapus. Alfarq (bicara)
Untuk sumber tepercaya sih tidak tetapi untuk sudut pandang netral, semua proyek Wikimedia memilikinya; (kebijakan ybs. dalam Wikibooks bahasa Inggris: en:Wikibooks:Neutral point of view). ·· Kenrick 20 Mei 2012 09.56 (UTC)
Oiya, terima kasih. Untuk itu, buku ini saya tambahkan templat POV (dalam Wikibooks bahasa Inggris: en:Template:POV). Alfarq (bicara) 20 Mei 2012 12.29 (UTC)