Pengguna:Frianseptian

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Teks judul[sunting]

http://recepmakanan.blogspot.com/2017/01/rendang-daging-sapi.html - memang banyak sekali cara untuk membuat daging sapi ini empuk ketika membuat rendang, salah satunya a dalah dengan merebus lama daging sapi tersebut. Jawabannya sangat lama sampai teksturnya lembut. Yang jelas dengan cara merebus daging sapi yang akan dibuat untuk rendang suapaya empuk dengan cara direbus tidak akan efektif, karena pastinya akan banyak sekali waktu yang akan terbuang.

Resep Bumbu Rendang Daging Sapi[sunting]

bawang merah 10 butir bawang putih 6 siung cabai merah 150 gram cabai rawit sesuai selera kemiri 5 butir jinten 1/2 sendok teh ketumbar 1 sendok teh kunyit 1/2 cm jahe 1 cm garam === === Bahan-bahan Resep Rendang Daging Sapi

=== ===

daging sapi lulur 500 gram, potong melebar kurang lebih 12 bagian daun kunyit 2 lembar daun jeruk 2 lembar serai 2 batang, memarkan pekak 1 buah kelapa parut sangrai 2 sendok makan santan 1000-1500 ml dari 2 butir kelapa minyak goreng 2 sendok makan baca juga : Resep Sayur Asem Cara Membuat Rendang Daging Sapi Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun kunyit, daun jeruk, serai dan pekak hingga harum. Masukkan daging, aduk hingga berubah warna. Tuang santan dan tambahkan kelapa parut sangrai, masak di atas api sedang sambil diaduk perlahan hingga mendidih. Kecilkan api, masak hingga daging matang, berminyak dan kecoklatan. Angkan dan sajikan. sekian informasi dari http://recepmakanan.blogspot.com rendang daging sapi dari saya,terimakasih .