Wikibuku:Kebijakan Penghapusan/Usul

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Nuvola apps edu languages.png Kebijakan ini merupakan suatu usulan, jadi Anda bisa menambahkan/koreksi tambahan. Untuk usulan tambahan/diskusi mengenai Kebijakan Penghapusan/Usul, harap tulis di halaman pembicaraannya.

Kebijakan Penghapusan Hanya para pengurus yang memegang hak penuh untuk menghapus suatu artikel. Anda dapat turut membantu para pengurus untuk mengetahui artikel yang layak dihapus dengan membubuhkan templat {{hapus}}. Maka secara otomatis, halaman artikel itu akan masuk dalamKategori:Artikel yang layak untuk dihapus. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan alasan penghapusan di halaman diskusi atau dengan templat {{| hapus|alasan Anda}}.

Jenis artikel yang langsung dihapus[sunting]

Penghapusan langsung[sunting]

  • Iklan/promosi

Secara jelas mempromosikan suatu barang.

  • Berkas berhak cipta

Terbukti dari situs yang tidak secara bebas melepas gambar/berkas tsb

  • Vandalisme atau spam

Jika membuat halaman spam atau orang vandalisme

Kelayakan artikel[sunting]

  • Artikel yang tidak dikembangkan

Artikel-artikel yang memiliki tag "kembangkan" dapat dihapus jika tidak dikembangkan dalam waktu 2 minggu. Untuk jadwal penghapusan, Artikel yang perlu dikembangkan yang telah jatuh tempo penghapusan. Adapun alasan suatu artikel diberi tag"kembangkan" adalah:

  1. Isi terlalu singkat sehingga artikelmenjadi tidak berbobot/relatif tidak ada isinya karena hanya berisi satu kalimat.
  2. Isi tidak bisa dikatakan singkat tetapi keseluruhan isi tidak jelas tentang apa.