Cara Konyol Belajar Bahasa Jepang/Kamus/S

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Jump to navigation Jump to search

S[sunting]

sai = umur

  • say! sayaaang, umur kamu udah tiga puluh satu taun, kok masih suka ngompol? masih suka ngisep jari? masih suka ngiler? dewasa dong... dewasa! malu aku jadi pacar kamu...

samui = dingin/adem

  • berteduh di bawah pohon asam di kampus UI? ademmmm!
  • pengen ngadem? berteduh saja di bawah pohon asam di UI, pohonnya ada freezernya lho... :D

sensei = suffix untuk guru (e.g. Tokuyou-sensei 德耀先生)

  • (nggak lucu): di china, semua suhu dipanggil sinshe

shain = karyawan

  • jadi karyawan nggak kaya-kaya? rashain!
  • Akhiran "-in" memiliki arti "penghuni". lihat kaishain.

shachoo = direktur, huku shachoo = wakil direktur

  • ngaco aja direktur itu.....,aku ngaco sama wakil direktur

shigoto = pekerjaan

  • kalau ingat tentang pekerjaan, ingat saja sama pekerjaan zygote
  • pekerjaan zygote adalah membawa kenikmatan dalam hubungan :D
  • apa pekerjaan kamu? pekerjaan saya adalah sebagai zygote, yang bekerja keras membawa benih pejantan menuju indung telur betina (halah! kepanjangan... :p)

shujin = suami

  • kalau ingat suami, ingat sujen (jawa: sujen = tusuk sate), karena semua suami hobi menusuk-nusukkan sujennya :)

sugi = setelah

  • setelah merampok bank, pasti kita jadi sugih (sugih[jw] = kaya)

suki = Senang/Suka

  • Cara ngga lucu: suki mirip ama suka, bedanya cuma huruf a diganti sama i
  • ih biarian terserah gue, suka-suki.
  • Cara lucu: indomie ga suki .mirip di iklan,,lucu ga sih,,,,?

suri = tukang copet

  • tolong !!! dompetku di suri eh salah dicuri tukang copet!!!

susumu = maju

  • hai fivda susumu terlihat maju apa resepnya seh, jangan tersenyum aja.

sugoi = luar biasa, keren, hebat

  • inget-inget aja sama pesawat sukhoi yg jatuh di gunung salak