Humor Agus Sutondo/Prabowo Ketahuan Sedang Making Love

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Senyum Anak Indonesia

Prabowo adalah seorang pengusaha sukses yang kaya raya, ia baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang dara cantik asal bantul yogjakarta bernama Titi. Boleh dikata, saat ini Prabowo memang sedang menikmati masa-masa indah bulan madu dengan si Titi.

Cape habis hajatan besar, iseng-iseng Prabowo jalan-jalan sendirian ke pasar burung pramuka Jakarta. Prabowo dan memang sangat suka memelihara burung, segala jenis burung ada di halaman belakang rumahnya.

Lagi asyik berjalan, tiba-tiba ada seorang pedagang burung menyapanya dan menawarkan seekor burung beo yang pandai berbicara.

Maaf pak……..apakah bapak suka dengan burung beo ini, kata pedagang burung, mengawali percakapanya pada Prabowo

Prabowo : wah maaf, saya sudah punya banyak burung

Pedagang burung : tapi yang ini burungnya beda pak……burung ini sangat pandai bicara dan bisa mengikuti suara apa saja yang bapak katakan

Prabowo : ah….masa ?

Pedagang burung : benar pak…….coba bapak tes, sebutin nama bapak

Prabowo : langsung mengetes…… hai burung, nama saya Nahrowi

Tiba-tiba si burung pun membalas, haiyah Prabowo ganteng, haiyah Prabowo ganteng, kata siburung. Mendengar teriakan si burung, Prabowo pun kaget……nggak nyangka kalau siburung begitu cepat menjawabnya.

Pedagang Burung : gimana pak…..apakah suka dengan burung ini.

Prabowo : emang berapa harganya

Pedagang burung : harganya 20 Juta pak….

Entah karena senang atau memang karena Prabowo orang kaya, tanpa basa-basi, Prabowo langsung membayar harga burung tersebut. Setelah selesai bertransaksi, Prabowo melangkah pulang dengan hati riang dan gembira, karena keinginannya untuk mempunyai burung yang pandai berbicara lancar akhirnya dapat dia miliki juga.

Sesampainya dirumah, burung beo yang baru dibelinya itu ditaruh didalam kandang dan dipasang didepan jendela kamarnya, dengan harapan setiap pagi atau malam burung itu selalu mengucapkan salam sama Prabowo.

Malam harinya, ketika Prabowo sedang asyik memadu kasih dengan istrinya (maklum penganten baru) tiba-tiba terdengar suara…..em-el nih yeh….em-el nih ye

Kaget mendengar suara seperti itu, si Titi istri Prabowo berkata, mas….suara apa tuh, kita ada yang ngintip kata istrinya ? em-el nih ye……em-el nih ye, suara itu semakin terdengar keras.

Waduh….sayang, itu mah suara burung kita yang tadi mas beli dipasar burung….waduh gawat nih, dia kok bisa tahu kalau kita sedang Making love ya, kata Prabowo pada istrinya Titi.

Karena kesal dengan suara burung yang semakin terus berteriak dengan kata-kata, em-el nih ye……em-el nih ye !!! maka Prabowo dan Titi yang tadinya sedang asyik making love, langsung menghampiri burung tersebut.

Prabowo pun berteriak, hei burung jelek, ngapaian luh teriak-teriak kayak gitu, bikin malu aja !!!! mendengar teriakan Prabowo, siburung tetap aja ngoceh, em-el nih ye…..em-el nih ye……..

Kesal karena tetap diledekin siburung, akhirnya Prabowo mengancam sambil berkata, hei burung jelek…..kalo luh masih teriak-teriak begitu lagi, ane akan potong ente punya lidah……biarin ane rugi, daripada ente malu-maluin keluarga ane….ancam Prabowo !!!!! Akhirnya siburung pun diam sambil cengeesan.

Karena Making love yang belum tuntas, maklum penganten baru…..akhirnya Prabowo melanjutkan pertempurannya dengan Titi….namun ketika sedang hot-hotnya, tiba-tiba terdengar suara lagi, em-el nih ye….em-el nih ye….em-el nih ye……..suara tersebut semakin keras terdengar.

Kembali Prabowo dan Titi kaget…..sialan nih burung, bisa kacau nih urusan, sambil kesel marah-marah, Prabowo dan Titi pun nyamperin burung beo itu sambil membawa pisau.

Karena kesal akhirnya Prabowo memotong lidah burung beo yang baru dibelinya tadi siang dipasar. Nih…rasain luh, ane potong sekarang lidah ente !!! siburung pun terlihat meringis menahan kesakitan.

Selesai memotong lidah burung……dengan perasaan lega, Prabowo kembali merangkul Titi untuk melanjutkan pertempuran yang belum tuntas gara-gara ulah si burung beo.

Lagi asyiknya mereka bertempur……suasana semakin hot, teriakan oh,oh,oh,oh semakin kencang terdengar dari pertempuran Prabowo dan Titi…….Tiba-tiba terdengar suara grusak, grusak, grusak…….mas suara apa tuh, wah jangan-jangan burung itu lagi bikin ulah ? tenang…..kan lidahnya udah ane potong, nggak mungkin jawab Prabowo.

Tetapi….suara grusak, grusak, grusak….terdengar semakin keras, Kesel dengan suara berisik itu, Prabowo dan Titi pun…..menghampiri asal suara itu berbunyi,

Lihat mas…..kandang burung itu bergoyang-goyang dengan keras kata wulan !!! wah…..gawat kenapa lagi tuh burung jawab Prabowo .

Setelah sampai dikandang burung……dilihat oleh Prabowo dan Titi, burung itu cuma cengeesan sambil menunjukan kakinya pada Prabowo dan Titi.

Alangkah terkejutnya Prabowo dan Titi…..dia melihat jempol kaki dijepit oleh telunjuk kaki si burung, kode kaki itu menandakan orang yang sedang making love he he he siburung cengeesan…..sambil tetap menunjukan kaki ke Prabowo dan Titi.

Burung sialan…..mentang-mentang luh dah nggak bisa ngomong…..bisa aja luh nunjukin ML sama tanda kaki !!!! sambil marah-marah akhirnya Prabowo membanting kandang burung.

He he he Prabowo dan Titi……kasihan deh loh, diledekin sama burung