Halaman Utama

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Langsung ke: navigasi, cari


Selamat datang di Wikibuku,
buku bebas yang dapat disunting siapa pun.
WikiBuku adalah salah satu proyek Wikimedia bermula 10 Juli 2003. Sejak itu, sukarelawan telah menulis sekitar 3.423 modul berjumlah puluhan buku.

WikiBuku menerima tulisan orisinil maupun tulisan-tulisan yang sudah pernah diterbitkan sebelumnya, selama penulisnya bersedia melepas tulisan tersebut dengan lisensi Creative Commons CC-BY-SA dan Ketentuan Penggunaan.

Silakan mencoba di bak pasir, tempat Anda dapat melakukan apa saja dan rasakan bagaimana cara wiki bekerja. Lihat juga milis kami atau rencana halaman untuk memperbincangkan berita-berita terbaru, atau kunjungi warung kopi kami.

Kenapa menyumbang ke buku cetak sumber terbuka?

Teknologi Informasi

Sains

Bahasa

P religion world.svg Agama

Noia 64 apps kworldclock.png Sejarah

Automobile stub.svg Transportasi

Exquisite-backpack.png Wisata

Bread and wine.svg Resep

Seni

Fiksi

Lainnya

Punishment sisyph.jpg
Dari sudut pandang modern, hubungan antara manusia dan dewa nampak menakutkan dan penuh bahaya. Bagi manusia, dewa bisa menjadi kawan terbaik dan sekutu terkuat, namun dewa juga bisa menjadi musuh terburuk. Para dewa nampaknya sama tak stabilnya seperti halnya manusia. Meskipun dewa nampaknya lebih kuat daripada dewi, namun murka dan amarah para dewi mampu menyebabkan beberapa peristiwa terbesar dalam mitologi Yunani, beberapa di antaranya adalah Pencarian Bulu Domba Emas, Perburuan Babi Kalidon, Perang Troya, dan Dua Belas Tugas Herakles. Amarah para dewi tidak hanya dapat meghancurkan kehidupan korbannya, melainkan dapat pula berdampak kepada keluarganya, terkadang bahkan dapat mempengaruhi seluruh kota atau kerajaan tempatnya tinggal. Penghukuman terhadap manusia, yang ditimpakan oleh para dewi, terkadang dapat sama kejam dan brutal seperti halnya oleh para dewa. Dalam buku ini dijabarkan beberapa kisah Yunani dan Romawi mengenai bagaimana para dewa dan dewi menghukum manusia. (Selengkapnya...)

WikiBuku disediakan gratis oleh sebuah organisasi nirlaba, Yayasan Wikimedia, yang juga menyediakan beberapa proyek multibahasa yang lain.

logo Wikipedia
Wikipedia
Ensiklopedia
logo Wiktionary
Wiktionary
Kamus dan tesaurus
logo Wikiquote
Wikiquote
Koleksi kutipan
logo Wikisource
Wikisource
Naskah sumber
logo Meta-Wiki
Meta-Wiki
Koordinasi proyek
logo Wikinews
Wikinews
Sumber berita
logo Wikimedia Commons
Commons
Gudang media bersama
Wikimedia Foundation
Wikimedia Foundation
Humas