Halaman Utama

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Lompat ke: navigasi, cari


Selamat datang di Wikibuku,
buku bebas yang dapat disunting siapa pun.
WikiBuku adalah salah satu proyek Wikimedia bermula 10 Juli 2003. Sejak itu, sukarelawan telah menulis sekitar 3.531 modul berjumlah puluhan buku.

WikiBuku menerima tulisan orisinil maupun tulisan-tulisan yang sudah pernah diterbitkan sebelumnya, selama penulisnya bersedia melepas tulisan tersebut dengan lisensi Creative Commons CC-BY-SA dan Ketentuan Penggunaan.

Silakan mencoba di bak pasir, tempat Anda dapat melakukan apa saja dan rasakan bagaimana cara wiki bekerja. Lihat juga milis kami atau rencana halaman untuk memperbincangkan berita-berita terbaru, atau kunjungi warung kopi kami.

Kenapa menyumbang ke buku cetak sumber terbuka?

Teknologi Informasi

Sains

Bahasa

P religion world.svg Agama

Noia 64 apps kworldclock.png Sejarah

Automobile stub.svg Transportasi

Exquisite-backpack.png Wisata

Bread and wine.svg Resep

Seni

Fiksi

Lainnya

Eye of Horus bw.svg
Bangsa Mesir kuno menganut politeisme, dan beberapa dewa yang mereka sembah adalah Ra, Anubis, Osiris, Isis, dan Horus. Para dewa ini disembah dengan kurban hewan serta dengan sesajen dan banyak prosesi dimana orang-orang mengarak patung para dewa dari satu tempat ke tempat lain. Orang Mesir meyakini bahwa seluruh Mesir dimiliki oleh para dewa, dan bahwa firaun merupakan perwakilan dewa di bumi atau bahkan mungkin merupakan perwujudan dewa itu sendiri, sehingga segala yang ada di Mesir merupakan milik firaun. Setelah seseorang meninggal, dipercaya bahwa Anubis menimbang jiwanya terhadap sehelai bulu, jika jiwanya lebih berat, maka itu artinya semasa hidupnya orang tersebut lebih banyak mlakukan perbuatan jahat. Dengan demikian arwah orang itu akan dihukum. Orang Mesir juga percaya bahwa setelah meninggal, arwah manusia pergi ke dunia yang baru, yang mirip dengan dunia saat ini, oleh karena itu di makam ditaruh berbagai benda yang kira-kira bakal diperlukan di alam lain. (Selengkapnya...)

WikiBuku disediakan gratis oleh sebuah organisasi nirlaba, Yayasan Wikimedia, yang juga menyediakan beberapa proyek multibahasa yang lain.

logo Wikipedia
Wikipedia
Ensiklopedia
logo Wiktionary
Wiktionary
Kamus dan tesaurus
logo Wikiquote
Wikiquote
Koleksi kutipan
logo Wikisource
Wikisource
Naskah sumber
logo Meta-Wiki
Meta-Wiki
Koordinasi proyek
logo Wikinews
Wikinews
Sumber berita
logo Wikimedia Commons
Commons
Gudang media bersama
Wikimedia Foundation
Wikimedia Foundation
Humas