Halaman Utama

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
(Dialihkan dari Main Page)
Langsung ke: navigasi, cari


Selamat datang di Wikibuku,
buku bebas yang dapat disunting siapa pun.
WikiBuku adalah salah satu proyek Wikimedia bermula 10 Juli 2003. Sejak itu, sukarelawan telah menulis sekitar 3.457 modul berjumlah puluhan buku.

WikiBuku menerima tulisan orisinil maupun tulisan-tulisan yang sudah pernah diterbitkan sebelumnya, selama penulisnya bersedia melepas tulisan tersebut dengan lisensi Creative Commons CC-BY-SA dan Ketentuan Penggunaan.

Silakan mencoba di bak pasir, tempat Anda dapat melakukan apa saja dan rasakan bagaimana cara wiki bekerja. Lihat juga milis kami atau rencana halaman untuk memperbincangkan berita-berita terbaru, atau kunjungi warung kopi kami.

Kenapa menyumbang ke buku cetak sumber terbuka?

Teknologi Informasi

Sains

Bahasa

P religion world.svg Agama

Noia 64 apps kworldclock.png Sejarah

Automobile stub.svg Transportasi

Exquisite-backpack.png Wisata

Bread and wine.svg Resep

Seni

Fiksi

Lainnya

2008-05-17-SuttonHoo.jpg
Kebudayaan Jermanik Kuno adalah semua kebudayaan yang dipraktikkan oleh penutur bahasa Jermanik Umum ataupun dialeknya (Goth, Vandal, Burgundy, Lombad, Jerman Tinggi Lama, Frank Lama, Saxon Lama, Frisia Lama, Inggris Lama, dan Nordik Lama). Kebudayaan ini berlangsung selama sekitar dua ribu tahun, sejak kemunculan kebudayaan Proto-Jermanik pada Zaman Perunggu Nordik (sek. 1000-500 SM) hingga Abad Pertengahan Awal (sek. 500-1000 M). Bangsa Jermanik kuno memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap perkembangan Eropa kuno, khususnya melalui interaksi mereka dengan Kekaisaran Romawi. Mereka sering digambarkan dalam sejarah sebagai 'gerombolan barbar', yang pada akhirnya meruntuhkan Romawi; kali lainnya, sebagai 'biadab mulia' yang hidup dalam peradaban yang jahat; dan pada waktu lainnya, sebagai pendukung paling antusias sekaligus penerus Romawi. Terlepas dari bagaimana mereka dipandang, tidak diragukan lagi bahwa orang Jermanik kuno tertentu telah secara dramatis mengubah wajah Eropa dan, melalui keturunan mereka, juga dunia. (Selengkapnya...)

WikiBuku disediakan gratis oleh sebuah organisasi nirlaba, Yayasan Wikimedia, yang juga menyediakan beberapa proyek multibahasa yang lain.

logo Wikipedia
Wikipedia
Ensiklopedia
logo Wiktionary
Wiktionary
Kamus dan tesaurus
logo Wikiquote
Wikiquote
Koleksi kutipan
logo Wikisource
Wikisource
Naskah sumber
logo Meta-Wiki
Meta-Wiki
Koordinasi proyek
logo Wikinews
Wikinews
Sumber berita
logo Wikimedia Commons
Commons
Gudang media bersama
Wikimedia Foundation
Wikimedia Foundation
Humas