Halaman Utama/Desember 2011

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Selamat datang di Wikibuku,
buku bebas yang dapat disunting siapa pun.

Teknologi Informasi

Sains

Bahasa

P religion world.svg Agama

Noia 64 apps kworldclock.png Sejarah

Automobile stub.svg Transportasi

Exquisite-backpack.png Wisata

Bread and wine.svg Resep

Seni

Fiksi

Lainnya

BukuWiki adalah salah satu proyek Wikimedia bermula 10 Juli 2003. Sejak itu, sukarelawan telah menulis sekitar 3.531 modul berjumlah lusinan buku.

Silakan mencoba di bak pasir, tempat Anda dapat melakukan apa saja dan rasakan bagaimana cara wiki bekerja. Lihat juga milis kami atau rencana halaman untuk memperbincangkan berita-berita terbaru, atau kunjungi ruang pegawai.
Nibelungenlied manuscript-c f1r.jpg
Cerita Jermanik dan Skandinavia tertua barangkali berasal dari kisah-kisah India-Eropa yang bahkan jauh lebih tua. Beberapa dari cerita ini nampaknya berkaitan dengan cerita-cerita yang dimiliki oleh bangsa-bangsa lainnya yang juga keturunan dari bangsa India-Eropa, seperti orang Persia dan Yunani. Namun karena pada masa itu di Eropa utara orang-orang Jermanik tidak menulis, tidak banyak yang diketahui mengenai cerita-cerita yang mereka miliki.Pada Abad Pertengahan, banyak orang di Kekaisaran Romawi Suci (Jerman dan Austria modern) menganut Kristen, dan mereka belajar baca-tulis supaya dapat membaca Alkitab. Oleh karena itu mereka juga menulis cerita mereka sendiri. Sekitar tahun 830 M, ada yang menulis Hildebrandsleid, kisah tentang Raja Hildebrand, dan sekitar tahun 1000 M ada yang menulis cerita Beowulf. Cerita terkenal lainnya adalah Niebelungenleid, yang ditulis sekitar tahun 1200 M. Pada masa ini, orang-orang juga menulis banyak cerita lainnya, misalnya saga Orkneyinga. Semua cerita ini memiliki alur yang hampir mirip, yaitu petualangan ksatria tangguh. (Selengkapnya...)
Wikibuku dengan lebih dari 10.000 modul buku teks:

English (Inggris) · Deutsch (Jerman) · Français (Perancis) · Magyar (Hongaria)

Wikibuku dengan lebih dari 1.000 modul buku teks:

日本語 (Jepang) · Português (Portugis) · Nederlands (Belanda) · Polski (Polandia) · Italiano (Italia) · Español (Spanyol) · עברית (Ibrani) · Shqip (Albania) · Suomi (Finlandia) · Català (Katalan) · Русский (Rusia) · Tiếng Việt (Vietnam) · Čeština (Ceko) · 中文 (Mandarin) · Hrvatski (Kroasia) · Svenska (Swedia) · فارسی (Persia) · Türkçe (Turki) · Dansk (Denmark)

WikiBuku disediakan gratis oleh sebuah organisasi nirlaba, Yayasan Wikimedia, yang juga menyediakan beberapa proyek multibahasa yang lain.

logo Wikipedia
Wikipedia
Ensiklopedia
logo Wiktionary
Wiktionary
Kamus dan tesaurus
logo Wikiquote
Wikiquote
Koleksi kutipan
logo Wikisource
Wikisource
Naskah sumber
logo Meta-Wiki
Meta-Wiki
Koordinasi proyek
logo Wikinews
Wikinews
Sumber berita
logo Wikimedia Commons
Commons
Gudang media bersama
Wikimedia Foundation
Wikimedia Foundation
Humas